Tips Liburan ala Backpacker di Jogja, Nyaman dan Murah!

Tips Liburan ala Backpacker di Jogja, Nyaman dan Murah!

Meskipun sudah banyak yang mengenal Jogja serta selamanya menjadi area favorit sebagai obyek berlibur. Berikut info area wisata ala backpacker di Jogja yang pasti nyaman dan murah. Jangan sampai ketinggalan, yuk ikuti perjalanan berikut ini.

1. Keliling Jogja naik motor 

Usahakan jika ke Jogja backpacker saja tanpa agen travel, traveling zaman saat ini banyak aplikasi yang mempermudah perjalanan kita. Kamu mampu keliling Jogja bersama google maps atau aplikasi sejenis lainnya. Sewa motor di Jogja terasa dari Rp50.000 tergantung type motornya.

Selain kurangi pengeluaran, sewa motor termasuk mampu menaikkan wawasanmu di setiap detail jalanan yang anda lalui. Kalau tersesat gimana? Justru jika anda tersesat di situ seninya traveling, anda dapat di pertemukan bersama kejutan-kejutan baru yang dapat menaikkan pengalamanmu.

Jogja, populer bersama warga lokalnya yang ramah-ramah, tenang saja. Selagi anda bertanya bersama sopan mereka dapat memperlakukan mu bersama jauh lebih sopan. Ingat saja saat traveling jangan berfikir negatif Ingin Liburan Akhir Tahun ke Jogja? Catat 6 Tempat yang Wajib Dikunjungi Berikut Ini .

2. Jelajahi satu Lokasi

Sebelum traveling anda kudu list destinasi mana saja yang dapat anda kunjungi, setelah di list disortir ulang destinasi mana saja yang jaraknya berdekatan.

Seperti di Jogja, idamkan ke kebun buah mangunan anda mampu ke hutan pinus, batu songgo langit dan sebagian destinasi lainnya yang satu arah. Dengan cara anda mensortir tujuanmu dapat menghemat saat selama traveling, karna saat kudu di gunakanan sebaik-baiknya.

Untuk di kebun buah mangunan, anda mampu bersantai-santai menikmati hamparan luas alam yang hijau dan menyejukkan. Sebaiknya untuk yang pertama kali ke kebun buah mangunan, lebih baik berangkatnya subuh-subuh.

Kebun buah mangunan populer bersama julukan negri di atas awan. Untuk biaya masuk kebun buah mangunan murah merih Rp5.000 perorang.

Batu songgo langit berdekatan bersama kebun buah mangunan, memadai naik motor kira-kira 4 menit kalian dapat sampai di batu songgo langit. Terdapat banyak spot-spot foto instagramable yang mampu menyebabkan bagus feed instagrammu. Cukup membayar Rp2.500 anda sudah mampu masuk ke sini.

Seperti namanya hutan pinus di kelilingi bersama pohon pinus, bukan cuma pohon pinus saja namun banyak tanaman lainnya yang tidak kalah menyejukkan. Di sini anda mampu bersantai menikmati sejuknya alam dan berfoto-foto Mau Liburan ke Jogja tetapi Bingung Mau ke Mana? Yuk Simak 5 Rekomendasi Tempat Healing di Jogja Ini .

Kamu termasuk mampu sewa hammock yang di kenai biaya Rp10.000 mampu anda memanfaatkan selama yang anda inginkan.

3. Jelajahi kuliner yang unik

Ketika mampir ke Jogja sudah pasti kudu kulineran angkringan, gudeg dan wedang jahe. Karna makanan khas Jogja adalah yang paling nikmat untuk di cicipi. Tetapi tidak ada salahnya coba cafenya.

Chingu cafe via instagram @Lisaramynti

Salah satunya cafe hits di Jogja, Chingu Cafe. Tidak kudu jauh jauh ke Korea untuk merasakan makanan khasnya, di jogja terkandung cafe cute ala Korea. Selain makanan yang khas Negeri Ginseng, anda mampu menyewa baju khasnya, hanbok paket tour jogja .

Cukup membayar Rp30.000 selama 15 menit anda mampu pilih spot cafe mana saja yang mau anda foto. Chingu cafe berlokasi di kaliurang. 

4. Jalan kaki di Malioboro

Jogja populer bersama jalan malioboronya, selama jalan terkandung banyak penjual makanan dan oleh-oleh khas Jogja. Kurang tepat rasanya jika traveling ke Jogja tidak berkunjung ke Malioboro.

Sepanjang jalan para penjual dapat mewarkan jualannya bersama cara mereka masing-masing, apalagi kita mampu menawar jika belanja banyak. Di malioboro termasuk populer bersama musik khas jogja yang menjadi tontonan para pengunjung di Malioboro.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paving Block: Inovasi Terbaru Desain Permukaan Jalan dan Trotoar

Strategi Efektif: 12 Cara Mempercepat Kemajuan Belajar Bahasa Inggris

Miliader Hong Kong Investasi di Tim Baru F1 2026